Mau Tau Kenaikan Besaran Upah Minimum DKI Jakarta

aksiradio – Lain daerah, lain pula aturan dan kebijakannya. Pemerintah Jawa Barat menetapkan upah minimal provinsi atau UMP di 2022 naik 1,72 persen atau Rp 31.135,95 dari tahun sebelumnya. UMP naik menjadi Rp1.841.487,31 di Jawa Barat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan UMP tahun 2022 sebesar Rp4.453.935,53 atau naik sekitar Rp37.749 dari tahun lalu.

UMP Jakarta pada 2021 perlu diketahui sekitar Rp4.416.186,54.

Anies mengatakan besaran UMP ini berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja serta PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan, yang berlaku bagi pekerja atau dengan masa kerja kurang dari satu tahun.

Anies mewajibkan para pengusaha untuk menyusun struktur dan skala upah di perusahaannya dengan memperhatikan kemampuan perusahaan dan produktivitas sebagai pedoman upah bagi pekerja dengan masa kerja satu tahun atau lebih.

Smartfren Gokil Max

Paket Internet Terbaru Smartfren dengan Kuota Lebih Besar 24 Jam. Bisa internetan sepuasnya dari pagi sampai pagi lagi dengan Gokil Max. Extra Kuota hingga AA 70GB. Full Speed. Pilihan Paket Terbaik. Akses Internet 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *